Sunday 25 March 2018

Rencana Allah Memang Paling Indah

N: Ukh. Ane mau belajar tahsin lagi sm anti.
Sebelum (melingkar) bisa kah kita awal ketemu. Pingin belajar.
A: boleh bingit.
Alhamdulillah. Rasanya bahagia sekaligus terharu melihat ada teman yang semangat banget belajar Al-Quran. TIDAK ADA KATA TERLAMBAT. Semoga niat baik kita dimudahkan jalannya oleh Allah. Aamiin.
Jadi ceritanya ukhti yang kukenal kurang lebih 5 tahun yang lalu ini, dulu pernah belajar tahsin waktu saya masih kuliah. Biasanya kami meet up di Masjid kampus salah satu universitas negeri di Yogyakarta. Masjid yang bagiku penuh dengan kenangan. Tak hanya kenangan bersamanya. Tapi juga kenangan bersama yang lainnya.
Rencana Allah memang yang paling indah. 5 tahun yang lalu kami dipertemukan di sebuah organisasi dakwah sekolah di bantul. Entah bagaimana ceritanya, awal mula kami saling mengenal, kami bisa langsung akrab. Lagi2 mungkin ini yang dinamakan sekufu'. Baru kenal, tapi terasa sudah lama kenal. Sering kami berkomunikasi, dan bagiku beliau adalah sosok yang dewasa. Suatu saat beliau tahu, saya di asrama diajari tahsin. Beliau pun minta diajarin tahsin. Alhamdulillah Allah berikan kemudahan untuk belajar benerin bacaan Al-Qur'annya. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kami meet up di Masjid penuh kenangan.
Pada akhirnya kami susah matchkan waktu dan tahsinnya tidak kami lanjutkan.
Namun demikian, komunikasi kami tidak terputus meski kami sudah jarang bisa bersua.
Beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun bulan Maret 2018, saya dipertemukan kembali dengan beliau dalam satu forum lebih dekat. Dan saya bahagia mendengar beliau beniat belajar lagi. Kami bisa belajar bersama kembali. Semoga ikatan ukhuwah kita semakin erat. Dan bisa berkumpul kembali di Surga-Nya kelak.
Begitulah rencana Allah yang indah. Jangan risau. Rencana Allah itu paling indah. 

No comments:

Post a Comment