Saturday 31 March 2018

Bersyukur itu Indah


14.Ibrāhim : 7
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan,
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."

Mari kita belajar bersyukur atas semua nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah. Termasuk mensyukuri keluarga yang kita miliki, ibu bapak kakak adik. Juga mensyukuri persahabatan. Teman dalam lingkaran. Saling mencintailah karena Allah..
Cinta karena Allah itu, berarti menginginkan kebaikan atas orang yang dicintainya. Bahagia melihatnya dalam ketaatan. Bersedih melihatnya dalam kemaksiatan.
Mencintai karena Allah itu, tetap ada di samping orang yang dicintai meski kita tahu seberapa banyak aib nya hingga kita akan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.
Mencintai karena Allah itu, jika ada salah satu yang lalai, maka yang lain mengingatkan. Jika ada salah satu yang hampir tersesat di persimpangan, yang lain menggenggam untuk menariknya kembali ke jalan yang benar. Jika ada salah satu yang tak bersemangat, yang lain memberikan sugesti positif agar yang dicintai juga bersemangat, bukan malah ikut2an tak bersemangat. Mencintai karena Allah itu saling menjaga, saling percaya, saling menutupi aib saudaranya, saling menasihati dan kebaikan dan kesabaran.
Sebab tujuan kita satu, berjumpa dengan Allah di Surga, bersama orang-orang yang kita cintai...
Itulah cinta karena Allah.. Cinta yang hakiki.. Mencintai apa yang Allah cintai, dan membenci apa yang Allah benci...
Semoga kita bisa saling mencintai karena Allah..

احبكن في الله
# Dalam Halaqah Cinta #
Sabtu, 31 Maret 2018
@arti_amiable
Selamat Menyongsong Bulan Baru 🤗

No comments:

Post a Comment