Sunday 3 June 2018

Rumah Qur'an, I Hope Can be My Way to Heaven



Pingin share nih.. Duluuuuuu, saya juga masih terbata2 baca Qur'annya..Bahkan sampai lulus SMA kadang masih malu karena belum lancar baca Qur'an. Tapi, alhamdulillah Allah masing sayang kepada saya... Setiap hari setelah sholat tak lupa doa yang kupanjatkan,"Ya Allah lancarkanlah bacaan Al-Qur'an hamba." Tak henti2 saya berdoa. Sampai akhirnya tahun 2011 Allah mempertemukan saya dengan mbak Dwi Dwi Ika P. Saya belajar tahsin kpd mbak Ika. waktu itu pake metode ustmani.. Tp saya kurang istiqomah. ðŸ˜¢

Hingga saya move on dan Alhamdulillah diberi kesempatan belajar lagi di PPMi Asma Amanina... Selama 2 tahun belajar di Asma Amanina dan mei tahun 2016 saya wisuda Alhamdulillah Allah menganugerahkan rezeki kpd saya berupa kemudahan saya dalam membaca dan mempelajari Al-Qur'an. Semua butuh proses. Tidak langsung instan. 


Selepas dari Asma rasanya ingin memantapkan tahsin lagi, saya belajar di Rumah Qur'an Jogja chapter UIN Sunan Kalijaga. Selama skripsian saya masih belajar di sana, sampai setelah lulus kuliah. Hingga akhirnya move on ke bantul ketemu mbak Lana di YBRB... Proses belajar tak boleh berhenti.. Harus tetap semangat... 


Oiya, dulu semasa kuliah banyak yang ngira waktu SMA saya di pondok pesantren. Itu semua karena Allah telah menutup aib2 saya di masa lalu.. Mereka hanya tak tahu bagaimana perjuangan saya memantapkan hati untuk Hijrah. Yang mereka tahu saya yang sudah seperti ini sebab mereka mengenal saya di masa saya sudah seperti ini...

Jangan pernah malu untuk berubah ke arah lebih baik.. Carilah lingkungan yang baik...Dan jangan lupa berdoa agar ditetapkan hati pada jalan yanh diridhoi Allah..
Semangat belajar, dan mengajarkannya...😊

No comments:

Post a Comment